Rabu, 24 November 2010

Bale Lagi, Bale Lagi

London - Kelolosan Tottenham Hotspur ke babak 16 besar Liga Champions di penampilan perdananya tak lepas dari peran Gareth Bale. Tak bisa dipungkiri winger kidal ini sangat mendominasi musim The Lilywhites kali ini.

Kemenangan tiga gol tanpa balas atas Werder Bremen di matchday 5 Grup A, Kamis (25/11/2010) dinihari WIB, membuat Spurs memiliki 10 angka dan berhak lolos ke perdelapanfinal, bersama juara bertahan Inter Milan yang berada setingkat di bawahnya.

Melihat performa Spurs saat ini di Liga Champions sungguh mengejutkan jika ini adalah penampilan perdana mereka di kompetisi dengan kasta tertinggi di Eropa. Pasukan Harry Redknapp itu seakan memperlihatkan jika mereka bukan tim anak bawang di sini.

Bahkan Inter pun dilabrak mereka 3-1 saat berduel di White Hart Lane tiga pekan lalu dan tebak siapa yang jadi bintangnya kala itu? Dia adalah Bale. Ya, winger kiri muda berusia 21 tahun ini memang tengah menjadi buah bibir di awal musim berkat penampilan ciamiknya.

Aksi awalnya dimulai saat Spurs kalah 3-4 dari Inter di Giuseppe Meazza pada matchday 3. Tertinggal 0-4 di babak pertama dan bermain dengan 10 orang, Bale sendirian mengobrak-abrik pertahanan Inter dan mencetak hat-trick!

Yang kemudian dilanjutkannya saat menjamu balik Inter di kandangnya dengan membuat seorang Maicon pontang-panting menjaganya. Terakhir adalah saat mengarsiteki dua dari tiga gol Spurs ke gawang Bremen semalam. Meskipun gagal mengeksekusi penalti, tak pelak Bale adalah inspirasi Spurs.

Total sudah empat gol dikumpulkan Bale dan menjadikannya topskorer Spurs di kompetisi ini. Jika ditotal dengan raihan lima golnya di Liga Inggris, pesepakbola asal Wales itu adalah pencetak gol terbanyak tim dengan sembilan gol, unggul satu dari Rafael van Der Vaart.

Fakta yang ada itu sudah membuktikan bagaimana pentingnya seorang Bale bagi pasukan London Utara itu. Bahkan Redknapp usai laga kontra Bremen tak segan menyebut Bale dengan sebuah kata "amazing".

"Aaron dipasang untuk merepotkan pemain yang memang ingin dia repotkan. Namun penampilan Gareth (Bale) malam ini sungguh luar biasa. Beberapa kali crossing yang dia lepaskan sangat bagus. Ini seperti yang Bale tunjukkan saat melawan bek kanan Inter (Maicon)," ungkap Redknapp seperti dilansir Dailymail.

"Kami punya data jika bek kanan Bremen sangat bagus, bagaimana ia maju menyerang dan merepotkan pemain. Namun Gareth mampu mematikannya lagi," tuntas Redknapp.

Sampai kapan kau bisa melakukannya, Bale?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar