Senin, 16 Desember 2013

Wawancara Kewirausahaan


Photo
Wawancara Kewirausahaan
"Wawancara Terhadap Seorang Karyawan yang Berwirausaha"

Narasumber: Ir. Dyah Ratih Mahayani
Pewawancara: Galang Setyardi Pradipto

Penulis ingin melakukan wawancara terhadap seorang karyawan swasta yang berwirausaha. Beliau bekerja sebagai konsultan lingkungan dan mulai menekuni wirausaha sejak beberapa tahun yang lalu. Usaha yang ditekuni beliau adalah Rental Mobil (pribadi) dan Alfamart (kolektif). Beliau sadar bahwa bekerja sebagai konsultan tidak bisa terus-menerus, sehingga beliau memikirkan pekerjaan yang pas seketika pensiun nanti.
Sudah berapa lamakah ibu berwirausaha?
Untuk waktunya saya lupa, mungkin sekitar 3 tahun yang lalu.

Kenapa ibu ingin berwirausaha?
Ya karena saya tidak ingin terus-menerus bekerja. Akan tiba waktunya saat saya pensiun dan saya ingin tetap produktif. Oleh karena itulah saya berwirausaha.

Kira-kira berapa omset yang bisa ibu dapatkan dari berwirausaha?
Untuk hal itu saya tidak bisa memastikan. Mobil kan masih kredit haha

Adakah tips untuk saya dan teman-teman apabila ingin menekuni wirausaha?
Yang jelas tetapkan dulu tujuan berwirausaha, apakah ingin mencapai mimpi-mimpi? atau ingin memperkerjakan orang? itu tergantung orangnya sendiri yang menentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar